Kiat Mendapatkan Harga Honda Jazz Murah tapi Masih Baru
Lifestyle 

Kiat Mendapatkan Harga Honda Jazz Murah tapi Masih Baru

Mobil dengan model hatchback seperti Honda Jazz sering menjadi pilihan orang perkotaan, terutama anak-anak mudanya karena terlihat lebih kekinian dan imagenya yang bagus. Dari segi harga Honda Jazz sendiri sebenarnya masih lebih terjangkau daripada jenis mobil lainnya. Harganya yang terjangkau membuatnya selalu laku keras di pasaran Indonesia.

Meski membeli harga barunya, kamu tidak usah menyiapkan budget lebih buat membelinya. Tapi tetap saja, kamu harus memikirkan beberapa hal agar mobil Jazz yang kamu beli tidak abal-abal. Harga murah sering menjadi pertimbangan banyak orang, jadi tidak heran kalau ada pihak yang sengaja menawarkan harga murah tapi ternyata mobilnya sudah bekas.

Kamu yang mau tetap membeli Honda Jazz baru dengan harga yang murah, lebih baik simak dulu kiat-kiat membelinya di bawah ini.

  1. Mencari informasi sebanyak-banyaknya

Buat kamu yang baru pertama kali membeli mobil Jazz, lebih baik cari dulu informasinya sebanyak-banyaknya. Honda Jazz tidak hanya punya 1 tipe saja, tapi ada banyak pilihan tipe yang bisa kamu pilih. Karena itu, agar bisa sesuai dengan anggaran kamu dan kenyamanan menyetir kamu, lebih baik kenali dulu tipe-tipenya sebelum membelinya.

Kamu bisa mencari informasinya di website-website online atau membaca majalah otomotif. Tidak masalah juga kamu melihat harga resminya dari website Honda agar kamu bisa memperkirakan lebih jelas berapa harga pasarannya. Dari informasi yang didapat, kamu jadi lebih gampang membandingkan mana yang menurut kamu nyaman dan sesuai dengan anggaranmu.

  1. Siapkan anggaran 25% dari harga mobilnya

Kebanyakan pemula yang mau membeli mobil Jazz baru melakukan kesalahan di awalnya. Pilihan pembayaran kredit menjadi cara terbaik buat mereka yang mau cepat mendapatkan mobil tapi dana awalnya masih terbatas. Tapi, tidak banyak yang tahu kalau anggaran awalnya harus dipersiapkan sekitar 25% dari harga Honda Jazz itu sendiri.

Kenapa harus 25%? Buat kamu yang mau melakukan kredit, tentu harus membayar DP atau down payment dulu. BI atau Bank Indonesia sudah menetapkan kalau buat DP mobil sebesar 25%. Jadi, siapkan saja dana DP sebesar 25%. Tapi lebih bagusnya kalau kamu memberikan DP lebih besar agar cicilannya lebih kecil.

  1. Cari waktu yang tepat

Cara mendapatkan harga Honda Jazz lebih murah yaitu dengan membelinya di waktu yang tepat. Waktu yang tepat dimaksud adalah saat dealer atau tempat penjualan mobilnya sedang mengadakan promo menarik. Perlu kamu tahu, biasanya dealer akan memberikan harga miring di Jazz yang baru di setiap akhir bulan. Gunakan kesempatan itu buat membeli mobil Jazz baru dengan harga yang miring.

Bisa juga kamu datang di pameran mobil. Biasanya setiap tahun ada pameran mobil yang di adakan di kota-kota besar tertentu. Umumnya vendor-vendor mobil seperti Honda pasti akan membuka gerainya di sana. Datangi saja gerai Hondanya agar kamu bisa mendapatkan harga menarik buat membeli Honda Jazz baru.

  1. Jangan takut bernego

Kebanyakan orang merasa sungkan buat melakukan nego harga mobil Jazz, apalagi yang masih baru pertama kali membeli mobil. Padahal negosiasi adalah cara terbaik buat mendapatkan harga lebih murah dari harga aslinya. Menawarkan harga yang sesuai dengan kantong kamu tidak akan kamu rugi membeli mobilnya.

Meski kamu nanti akan bernego alot dengan pihak penjualnya, tapi setidaknya kamu sudah mencoba buat menego harga yang menurut kamu murah. Turunkan saja harganya dari mulai terbesar sampai terkecil. Kalau harganya tidak mau mereka turunkan, lebih baik cari tempat yang lainnya.

Sebenarnya tidak begitu susah mendapatkan harga Honda Jazz murah. Asalkan kamu tidak terburu-buru mencarinya dan mendapatkan banyak informasi, kamu pasti bisa mendapatkan harga murah dengan mobil yang masih baru.

Related posts

shares