Tips Memilih Piyama Agar Tidur Lebih Nyaman
Lifestyle 

Tips Memilih Piyama Agar Tidur Lebih Nyaman

Kenyamanan dan kualitas saat tidur sering kali ditentukan oleh pemilihan tempat tidur, bantal, dan guling yang empuk, sprei dan sarung bantal yang lembut, selimut yang hangat, serta desain kamar tidur yang nyaman. Namun ternyata piyama juga menjadi salah satu faktor kenyamanan saat tidur. Kurang lengkap rasanya jika tempat tidur, bantal, guling, selimut, hingga kamar tidur sudah dipilih dan disusun sedemikian rupa agar membuat tidur lebih berkualitas namun piyama yang dikenakan tidak nyaman.

Tips Memilih Piyama Tidur

Seringkali pemilihan piyama dipilih secara asal karena motif dan karakter pada piyama terlihat lucu, warna sesuai keinginan, ataupun karena diskon. Tidak ada salahnya memilih piyama sesuai selera namun ada baiknya juga memilih piyama berkualitas sehingga lebih menambah kualitas tidur. Namun beberapa orang masih tidak terlalu mengetahui cara memilih piyama yang baik sehingga berikut akan dibahas tips memilih piyama tidur yang nyaman.

  1. Pilih bahan yang mudah menyerap keringat

Anda pasti tidak ingin waktu tidur anda terganggu karena merasa kepanasan dan keringat hingga menyebabkan baju tidur anda basah sehingga pemilihan bahan piyama sangat penting. Pilihlah piyama yang terbuat dari bahan katun berkualitas yang dibuat dari serat kapas alami karena mampu menyerap keringat. Piyama berbahan katun juga tahan lama dan tidak mudah rusak.

  1. Pilih piyama sutera atau silk

Selain bahan katun, anda juga bisa memilih piyama berbahan silk atau sutera sehingga terlihat lebih elegan dan eksklusif. Piyama silk memiliki tekstur yang licin sehingga tidak mudah kusut, tebal, tidak panas, dan warna yang tahan lama. Piyama berbahan silk cocok bagi semua jenis kulit hingga kulit sensitif karena bersifat hypoallergenic.

  1. Jangan pilih piyama yang memiliki banyak aksesoris

Piyama yang memiliki aksesoris memang akan terlihat lebih lucu dan bagus namun aksesoris yang terlalu banyak kemungkinan akan mengganggu tidur anda karena kita tidak menyadari kondisi saat tidur. Bisa saja aksesoris menggores kulit dan membuat risih saat tertimpa. Pilihlah piyama dengan sedikit aksesoris berbahan lembut ataupun piyama yang nyaman tanpa aksesoris dengan corak dan warna yang sesuai dengan keinginan.

  1. Memilih piyama dengan ukuran yang pas

Pilihlah ukuran baju piyama yang tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Piyama yang terlalu ketat akan menghambat pergerakan anda ketika tidur dan piyama yang terlalu longgar juga tidak nyaman digunakan. Piyama dengan ukuran yang pas akan membantu tidur menjadi rileks karena peredaran darah yang lancar dan kulit bisa bernafas. Anda juga bebas bergerak saat tidur karena tidak terganggu dengan ukuran piyama yang tidak pas.

  1. Pilih model piyama yang tepat

Anda bisa mengenakan piyama model dress jika menginginkan piyama simple dan memiliki kesal girly namun masih tetap nyaman digunakan. Model piyama dress memungkinkan sirkulasi udara ke kulit lebih baik sehingga menghasilkan rasa sejuk dan nyaman saat tidur. Pilihlah panjang dress sesuai keinginan dan kenyamanan anda.

Jika anda tidak nyaman menggunakan piyama model dress, pilihlah piyama dengan model celana pendek. Piyama model ini adalah yang paling sering dipakai karena nyaman apalagi tidak mengganggu pergerakan saat tidur. Namun jika cuaca sedang dingin, model piyama dress dan celana pendek kurang cocok dikenakan sehingga anda bisa mengenakan piyama dengan celana panjang agar tubuh tetap hangat dan tidur lebih nyenyak.

Related posts

shares